7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun, Rasakan Khasiatnya Mulai dari Kesehatan Kulit sampai Diabetes

Banyak sekali yang sudah mengetahui manfaat minyak zaitun. Kandungan asam oleat, zat besi, vitamin E, vitamin K dan asam lemak tak jenuh tunggal ini mampu mengatasi berbagai hal. Mulai dari masalah kulit seperti kulit iritasi, kering atau berjerawat sampai dengan kesehatan tubuh bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun. Beberapa penelitian terkait dengan minyak zaitun, kamu bisa temukan disini.

Cara konsumsinya juga mudah, bisa langsung diminum atau dicampur dengan bahan lain seperti air hangat, madu, jeruk nipis dan bahan lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak manfaat apa saja yang bisa diperoleh dengan konsumsi minyak zaitun.

Mencegah Stroke dan Penyakit Jantung

Stroke terjadi disebabkan terganggunya aliran darah yang menuju ke otak. Baik yang disebabkan oleh pendarahan atau karena pembekuan otak. Minyak zaitun yang merupakan sumber lemak tak jenuh mampu menurunkan risiko terkena stroke dan penyakit jantung.

Mengurangi Kadar Gula Darah bagi Penderita Diabetes

Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun bisa menstabilkan kadar gula darah, terutama bagi penderita diabetes. Bahkan minyak zaitun ini merupakan suplemen yang menyehatkan dan aman untuk dikonsumsi oleh orang yang mempunyai penyakit diabetes.

Mengobati Radang Sendi

Nyeri pada sendi sering dirasakan oleh orang yang sering melakukan aktivitas berat atau yang sudah berusia lanjut. Namun jika sudah sampai pada tahap radang sendi, butuh penanganan khusus agar tidak bertambah parah. Dengan menggabungkan minyak zaitun yang mengandung asam lemak omega 3 anti inflamasi dengan minyak ikan dipercaya mampu mengatasi radang pada sendi.

Menghaluskan Kulit Wajah

Selain bisa mengatasi berbagai penyakit, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah khasiatnya yang mampu menghaluskan kulit wajah. Tambahkan minyak zaitun pada adonan masker yang terbuat dari buah pepaya. Kombinasi buah pepaya yang mengandung berbagai yang bisa membantu meregenerasi kulit dengan minyak zaitun bisa mempercepat proses agar kulit wajah menjadi halus.

Bahkan dengan menggunakan minyak zaitun secara teratur pada kulit wajah bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kencang. Selain itu, dengan mengoleskan minyak zaitun secara teratur bisa mencegah keriput dan mengecilkan pori-pori.

Melembabkan Kulit Kering

Selain bisa digunakan pada kulit wajah, minyak zaitun juga bisa diaplikasikan ke seluruh tubuh. Terutama bagi yang mempunyai kulit cenderung kering. Dengan menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti body lotion yang digunakan secara rutin mampu melembabkan dan mengurangi radang yang terjadi pada kulit.

Merawat Kesehatan Rambut

Rambut yang terlalu sering terkena obat kimia seperti diwarnai, dikeriting atau diluruskan bisa menyebabkan menurunnya kesehatan rambut itu sendiri. Rambut yang rusak seperti gampang patah, kering, mudah rontok bisa menyebabkan kebotakan jika tidak segera diatasi. Gunakan minyak zaitun secara rutin dengan cara mengoleskannya pada rambut. Kandungan vitamin E yang ada pada minyak zaitun akan memelihara kesehatan rambut sehingga menjadi tebal dan terlihat berkilau secara alami.

Mengurangi Berat Badan

BagiĀ  yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas bisa mengonsumsi minyak zaitun. Tidak perlu khawatir dengan berat badan akan semakin bertambah karena dengan melakukannya secara rutin, berat badan justru akan semakin berkurang. Selain menggunakan minyak zaitun, kamu bisa memanfaatkan daun kelor untuk manfaat ini .

7 manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan tubuh ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Minyak zaitun bisa diminum secara langsung atau ditambahkan dengan bahan lain untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terapkan pola hidup sehat dan rasakan khasiat dari minyak zaitun bagi tubuh Anda.

Tinggalkan komentar